Galeri

Workshop Registrasi Kebun Raya


Penanaman Koleksi Perdana Kebun Raya ITERA 2019


Penanganan Bibit Sumbangan Kebun Raya Bogor

Penanganan bibit hasil sumbangan Kebun Raya ITERA berupa bibit dalam fase semai dan biji. Adapun langkah-langkah saat penanganan bibit yaitu : (1) Persiapan media tanam (Tanah humus, sekam dan pupuk kandang), (2) Menyiapkan polybag dengan ukuran yang disesuaikan, (3) Penanaman bibit semai di polybag, (4) Kemudian bibit di letakkan dan di tata pada lokasi yang ada naungan dengan tujuan agar bibit tidak stres karena penyinaran matahari full, (5) Lakukan penyiraman secara periodik. Begitupula dengan penanganan biji tanaman, yaitu : (1) Menyiapkan bak semai dengan media tanam pasir, (2) Biji tanaman di bersihkan terlebih dahulu dan dicuci dengan air bersih/mengalir, (3) dan penanaman serta penyiraman secara periodik.


Pemeliharan Pembibitan KR ITERA



Penataan Pembibitan Kebun Raya ITERA berupa penataan bibit calon koleksi ataupun bibit sumbangan dari dinas terkait Prov. Lampung. Penataan bibit calon koleksi di tata dan di kelompokkan berdasarkan famili. Tujuannya adalah untuk mempermudah tenaga teknis pembibitan dalam pemeliharaan dan identifikasi tanaman.

Foto Bersama di Gerbang Utama Kebun Raya ITERA



Pengiriman PTT Kebun Raya Daerah Cindy Yoeland Violita, S.Hut dan Fierdha Wafa Adzkia (Baris dari kiri) yang di tempatkan di Kebun Raya ITERA pada Februari 2019 hingga Desember 2019. PTT Daerah di dampingi oleh Pendamping Kebun Raya ITERA Ibu Rosita Ariati, M.Si. (Tengah) selain sebagai pendamping Ibu Rosita Ariati, M.Si menjabat sebagai peneliti senior di Kebun Raya Bogor – LIPI. (Foto Bersama Staff Kebun Raya ITERA) 25/2/2019.

Penanaman Tanaman Penghijauan di Areal Kebun Raya ITERA Tahun 2019

Penanaman tanaman pengarah dan penghijauan di areal Kebun Raya ITERA. Tanaman Pinus (Pinus merkusii) merupakah pengadaan dari Kebun Raya ITERA.